Desa Membangun Negeri
Kamis, 23 Sep 2021 12:10 WIB

Tawarkan Beragam Inovasi Membangun Desa, Pemuda Ini Maju Pilkades Kalibaru HST

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BARABAI, metro7.co.id – Fahriansyah, pemuda asli kelahiran Desa Kalibaru, Kecamatan Batu Benawa, Hulu Sungai Tengah (HST) tersebut memiliki segudang visi yang inovatif.

Menurutnya, cara pandang anak muda saat ini yang tak berani tampil menjadi pemimpin sudah ketinggalan zaman.

“Jika kita punya modal ide, gagasan, tekad dan kemauan yang baik kenapa tidak. Sebagaimana pepatah mengatakan, Syubbanul Yaum Rijalul Ghad, pemuda hari ini, pemimpin masa depan,” ungkapnya yang akrab disapa Kak Fahri kepada Metro7, Kamis (23/9) pagi.

Selain itu, ia membuktikan tekad serta keseriusannya maju pada Pilkades di Desa Kalibaru. “Kemarin kita sudah mendaftarkan diri,” katanya.

Kak Fahri juga telah meninjau kebutuhan warga ke beberapa tokoh masyarakat, sebelum merumuskan bersama visi misi yang akan dituangkan ia nanti. Agar sejalan dengan SDGs Desa.

Bahkan, ia terus bersilaturahmi dan minta saran serta masukan kepada tokoh Agama, pimpinan pondok, masyarakat, dan juga pemuda sebelum menyatakan siap maju.

“Alhamdulillah, saat kami sharing dengan para pemuda sehabis kegiatan habsyian yang terus dilaksanakan seminggu sekali itu disambut baik oleh mereka, puluhan hadir dari pemuda hingga tokoh masyarakat dan ibu-ibu,” jelasnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2