Home / Kalimantan Selatan (Kalsel) / Tanjung (Tabalong)

Rabu, 3 Oktober 2012 - 03:54 WIB

Team Penilai Kementrian Kesehatan Turun ke Tabalong

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 0 kali

TANJUNG — Sebanyak 10 orang team penilai dari Kementrian Kesehatan Pusat selama dua hari (25-26/9) berada di Kabupaten Tabalong untuk langsung turun ke beberapa posyandu desa di empat kecamatan.
Kedatangan rombongan team penilai dari Kementrian Kesehatan tersebut dalam rangka melakukan evaluasi dan melihat langsung kondisi performance pelayanan kesehatan (Jamkes) yang ada dibawah binaan pemerintah daerah Kabupaten Tabalong.
Terkait dalam hal itu menurut salah seorang anggota tim pusat pada saat berada di posyandu desa Puain Kanan Kecamatan Tanta kepada Metro7  menjelaskan, kedatangan mereka intinya untuk melihat langsung kondisi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di pedesaan, bagaimana kondisi komunitas dua arah, apa yang menjadi motivator bupati sebagai kepala daerah khusus bidang pelayanan kesehatan.
“Apakah kepala daerah sangat konsen terhadap bidang kesehatan,” ujarnya sembari menambahkan pihak team penilai kesehatan juga akan meminta waktu kepada Bupati Tabalong pada hari Rabu melakukan presentasi secara umum yang berkaitan dengan bidang kesehatan.
“Nanti dijadikan bahan penilaian Kementrian Kesehatan Pusat yang telah diusulkan oleh Kementrian Kesehatan Propinsi Kalimantan Selatan untuk menerima penghargaan berupa Manggala Karya Bhakti Husada yang akan diberikan kepada Bupati Tabalong serta penghargaan Ksatria Bhakti Husada kepada Ibu Bupati sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong dan kebetulan hanya satu kabupaten yang diusulkan pihak Kementrian Kesehatan Propinsi Kalimantan Selatan,” katanya.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong Dr.H.Syarifuddin Baseri, S.POG, Bupati Tabalong Drs.H.Rachman Ramsyi, M.Si dan ibu Bupati Hj Sumiati dinilai oleh Kementrian Kesehatan Propinsi Kalimantan Selatan kiprahnya terhadap bidang kesehatan sangat luar biasa.
“Berbagai aspek yang dinilai oleh team baik sarana dan prasarana, sumber daya manusia dan anggaran untuk kesehatan baik untuk Dinas Kesehatan sendiri dan anggaran untuk Rumah Sakit Umum Daerah juga termasuk tunjangan bagi dokter spesialis cukup besar,” papar Syarifuddin.
Kedatangan 10 orang team pusat didampingi pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong dikatakan Dr.H.Syarifuddin Baseri, S.POG telah mengunjungi puskesmas kecamatan Pugaan, posyandu desa Harus Kecamatan Muara Harus dilanjutkan ke posyandu desa Puain Kanan dan posyandu desa Warukin Kecamatan Tanta. Metro7/Via

Share :