Desa Membangun Negeri
Rabu, 30 Sep 2020 22:43 WIB

Tekan Laju Covid-19, Pemkab Bekasi Buat Perda Protokol Kesehatan

Reporter :  Warja Mustofa - Kab.Bekasi, Jawa Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

BEKASI, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi masuk salah satu area dengan status zona merah Covid-19 di Jawa Barat, terutama pada klaster industri.

Hal tersebut membuat Pemkab Bekasi berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan melakukan operasi penegakan disiplin dengan melaunching kesiapan pengawasan dan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 (GENGGAM) dan juga berencana akan mendistribusikan sebanyak 2.5 juta masker kepada warga di Kabupaten Bekasi.

Launching GENGGAM dihadiri Forkominda juga melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub yang nantinya akan bahu membahu menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai Covid- 19 yang bertempat di halaman salah satu toko swalayan yang berada di Jalan Raya Gatot Subroto, Cikarang utara.

Dikatakan Bupati Bekasi, pihaknya sudah memerintahkan kepada seluruh kepala dinas untuk mengantisipasi cluster Covid-19 kepada masyarakat dengan mengambil langkah-langkah prefentif serta penegakan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan pola 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Eka Supria Atmaja, Rabu (30/09/20)

Halaman: 1 2

CLOSE