Desa Membangun Negeri
Selasa, 29 Jun 2021 15:43 WIB

Tekan Penyebaran Covid-19, Kabid Damkar dan Linmas Himbau Anggota Pemadam Ikuti Vaksinasi

Reporter :  Munawir - Kab.HSU, Kalimantan Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

AMUNTAI, metro7.co.id – Guna menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kepala bidang (Kabid) Damkar dan Linmas Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran HSU, H Hanapi mengajak seluruh anggota pemadam kebakaran untuk berpartisipasi mengikuti vaksinasi Covid-19, Senin (29/06/2021).

Hal tersebut diungkapkan Hanapi usai pelaksanaan sosialisasi tentang pemberian vaksinasi terhadap anggota pemadam kebakaran yang digelar di Aula kantor setempat.

Ia juga berharap melalui sosialisasi tadi, anggota pemadam juga mengajak keluarganya untuk mengikuti vaksinasi dengan cara mendaftarkan diri mendatangi tempat pelayanan kesehatan yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Menurutnya hingga saat ini sekitar 50 persen anggota pemadam yang terdaftar sudah mendapatkan vaksinasi.

Terakhir Hanapi mengingatkan, anggota pemadam kebakaran hendaknya menjadi contoh dimata masyarakat yang senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada anggota diharapkan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya.

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas