Home / Covid-19 / Jawa Timur / Sidoarjo

Kamis, 18 Juni 2020 - 14:18 WIB

Tekan Penyebaran Covid-19, Kecamatan Porong Gerak Cepat Bentuk Kampung Tangguh

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 22 kali

SIDOARJO, metro7.co.id – Keseriusan warga di tingkat desa dalam menekan penyebaran Covid-19, melalui pembentukan Kampung Tangguh Semeru terus berlanjut. Rabu (18/6/2020) malam, Posko Kampung Tangguh Semeru tersebut di luncurkan di Desa Kedungboto, Porong, Sidoarjo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sidoarjo Fedrik Suharto, Plt. Camat Porong Imam Mukri beserta jajaran Forkopimka Porong, perwakilan dari seluruh desa se-Kecamatan Porong, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Plt. Camat Porong Imam Mukri menyampaikan, sebagai upaya menekan laju perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayahnya, maka ia dengan warganya bergerak cepat membentuk Posko Kampung Tangguh beserta check point di beberapa titik dengan SOP ketat.

Baca Juga :  DPD Golkar Bartim Sebar Sembako, Termasuk ke Wartawan

Posko Kampung Tangguh Semeru di wilayah Porong juga ditopang dengan adanya ruang kesehatan, ruang isolasi, lumbung pangan, dan upaya-upaya lainnya sebagai langkah pencegahan Covid-19.

“Karenanya semoga ikhtiar kami ini dapat dengan cepat menekan penyebaran Covid-19,” ujar Imam Mukri.

Keberadaan Kampung Tangguh Semeru di tengah pandemi Covid-19, tidak hanya berdampak positif guna menekan penyebaran virus tersebut. Akan tetapi dapat membentuk ketangguhan lainnya bagi masyarakat.

Melihat semakin bergeliatnya semangat masyarakat untuk membentuk Kampung Tangguh Semeru di desa maupun perkampungan, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana menganggap bahwa manfaat dari adanya Kampung Tangguh Semeru ini begitu banyak.

Baca Juga :  Diserahkan Wakil Bupati Nias, Kecamatan Sogae'adu Terima Bansos JPS

Tidak hanya efektif menekan laju penyebaran Covid-19 secara maksimal, Kampung Tangguh Semeru menurutnya juga membuat tangguh segala hal, termasuk keamanan di tengah masyarakat.

“Karena ketangguhan inilah yang harus dibentuk dari kedisiplinan kita sendiri. Dan disiplin itu adalah kunci keberhasilan melawan Virus Corona,” tegas Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana. ***

Reporter : Amrizal Zulkarnain / Sidoarjo – Jawa Timur.

Share :