Desa Membangun Negeri
Selasa, 22 Jun 2021 21:10 WIB

Tekan Stunting, Peran Suami Sangat Berpengarah Untuk Kesehatan Ibu dan Anak

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

Dukungan masyarakat terutama suami atau keluarga sangat membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak terutama pada 1.000 hari pertama kehidupan. Peran suami untuk mendukung keberhasilan IMD dan menyusui dapat dimulai sejak masa kehamilan yaitu dengan meningkatkan kesiapan ibu hamil dalam menghadapi proses persalinan.

Sekretaris Daerah Tabalong, H A Muthalib Sangadji saat membuka secara resmi kegiatan ini juga menyampaikan materi tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan ibu dan anak.
Dijelaskannya, bahwa peran seorang suami harus bisa benar-benar memperhatikan dan memberikan dukungan dalam memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak, bahkan pada saat kehamilan dan kesiapan ibu hamil dalam menghadapi proses persalinan.

Dukungan dan keikutsertaan suami secara aktif dalam masa kehamilan membantu keberhasilan istri dalam mencukupi kebutuhan ASI untuk bayi dan juga pemenuhan gizi untuk ibu .

“Jadi, yang namanya hidup kita harus memikul beban, baik laki-laki maupun bagi perempuan. Bagi seorang suami adalah yang memikul beban tanggung jawab terhadap istri dan anak termasuk untuk menciptakan kualitas hidup anak.*

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas