oleh

Tenaga Kesehatan dan Seluruh Karyawan di RSUD PB Amuntai Dirapid Test

AMUNTAI – Sebagai langkah awal untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Pambalah Batung (RSUD-PB) Amuntai, Tenaga kesehatan dan seluruh karyawan RS bakal di rapid test.

Hal tersebut diungkapkan Plt Direktur RSUD-PB Amuntai, dr. M Yandi Friyadi, disela-sela Kunjungan Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid ke RSUD-PB dalam rangka memastikan kesiapan petugas dan pengecekan fasilitas di RS dalam penanganan Covid-19.

“Dalam dua hari ini sudah 60 tenaga kesehatan yang menjalaninya rapid tes, dan ini akan terus dilaksanakan pada seluruh karyawan RSUD-PB Amuntai,” ujar Yandi, pada hari Senin (18/05/2020).
BACA JUGA :   Pengakuan Wanita Bandar Togel, Penghasilannya Rp 300 Ribu Perhari

Dirinya Juga berharap kepada masyarakat agar tidak enggan apabila akan di rapid test, karena ini merupakan skerening awal pencegahan dari Covid-19.

“Kalau sudah di rapid test dan dinyatakan reaktif maka kita bisa melakukan pencegahan lebih awal dengan mengonsumsi vitamin dan menjaga jarak terhadap keluarga, sehingga tehindar dari virus Corona,” katanya.