Desa Membangun Negeri
Selasa, 9 Mar 2021 00:01 WIB

Tentukan RKPD 2022, Ambo Sakka Membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan

Reporter :  M Khairil Ansyari - Kab.Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

TANAH BUMBU, metro7.co.id – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar diwakili Pejabat Sekretaris Daerah Ambo Sakka membuka Musrenbang RKPD tahun 2022 dengan tema “Memantapkan Sumber Daya Manusia Yang Produktif dan Berahlak Mulia Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan” di Aula Kecamatan Simpang Empat, Senin, (08/03/2021).

Musrenbang bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan dari desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di Kabupaten.

Selain itu, menyepakati dan mengelompokan kegiatan prioritas pembangunan desa yang berada di wilayah Kecamatan berdasarkan tugas pokok dan dan fungsi SKPD di kabupaten.

Musrenbang merupakan sarana menentukan prioritas kebijakan pembangunan daerah serta berfungsi sebagai bentuk komunikasi dalam mencapai kesepakatan bersama mengenai kegiatan pembangunan pada tahun 2022.

Ambo Sakka mengatakan, Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan merupakan suatu rangkaian kegiatan penting dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Tanah Bunbu tahun 2022, secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan kebutuhan masyarakat.

Dan tentu sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi, guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing masing.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas