oleh

Terima Mahasisawa KKN UIN Antasari Banjarmasin, Sekda : Camat dan Kades Agar Membantu Mahasiswa

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menerima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin (UIN Antasari Banjarmasin) di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (02/10/2019).

Pada acara penerimaan mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin ini tampak hadir Sekda Tanah Bumbu Roswandi Salem, Wakil Rektor III UIN Antasari Banjarmasin Hj Nida Mufidah, Camat, Kepala Desa dan mahasisa KKN UIN Antasari Banjarmasin.

Wakil Rektor III UIN Antasari Banjarmasin Hj.Nida Mufidah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang telah menerima mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin untuk melakukan KKN di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu

Ia juga mengatakan jumlah mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin yang ikut KKN ini sebanyak 500 orang yang terdiri dari beberapa Fakultas

“Dan para mahasiswa ini akan melakukan KKN di 71 Desa dari 10 Kecamatan Di Kabupaten Tanah Bunbu dan Saya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu nantinya dapat memberikan bimbingan dan arahan kepada mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin dalam melakukan KKN,” ujarnya.

Selain itu Hj Nida Mufidah mengharapkan kepada mahasiswa agar bisa betul betul terjun ke masyarakat, berinteraksi dengan masyarakat, mampu memecahkan persoalan yang ada ditengah masyarkat serta peran dalam transformasi sosial dan menjadi mitra kerja Pemerintahan Desa.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu diwakili Sekda Tanah Bumbu dalam pidatonya mengatakan KKN mahasiswa UIN kali ini menurutnya adalah yang kedua kalinya, Pemerintah Daerah terus melakukan evaluasi dari kegiatan Program KKN tersebut, kepada seluruh mahasiswa agar selalu berkoordinasi baik dengan Dinas, Camat maupun Pemerintahan Desa setempat selama melaksanakan praktek KKN di Tanah Bumbu.

Selanjutnya Sekda menyampaikan, pesan terakhir kepada Camat dan Kepala Desa lokasi KKN.

“Saya meminta untuk selalu dapat memonitor dan membantu tugas tugas yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN, sehingga dapat diselesaikan dengan baik sesuai harapan kita semua,” ungkapnya. (metro7/khairil)