Desa Membangun Negeri
Rabu, 13 Jan 2021 16:15 WIB

Terima Vaksin, OKI Lakukan Sejumlah Persiapan

Reporter :  Firmansyah - Kab.OKI Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KAYUAGUNG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan sejumlah persiapan menjelang distribusi vaksin Covid-19. Kabupaten OKI bersama kota Palembang menjadi dua daerah yang menerima distribusi vaksin Covid-19 di Sumatera Selatan pada tahap awal.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan menyampaikan, Kabupaten OKI akan menerima sebanyak 6.400 Vial Vaksin jenis Sinovac yang diprioritaskan bagi 3.202 tenaga kesehatan di Kabupaten OKI.

“Kita mulai melaksanakan vaksin perdana pada Senin (18/01/2021). Bapak Bupati dan Forkopimda sebagai penerima vaksin pertama diikuti oleh tenaga kesehatan di tahap pertama ini,” ungkap Iwan, Rabu (13/01/2021).

Dilaksanakannya vaksinasi pada Senin depan, jelas Iwan, karena saat ini pihaknya sedang melakukan pelatihan bagi 185 vaksinator yang akan disebar di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan.

“Karena sedang dilakukan pelatihan bagi vaksinator vaksin agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, sejumlah persiapan telah dilakukan Pemkab OKI untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten OKI antara lain, Pemkab OKI menyiagakan 2 rumah sakit; 36 Puskesmas; 2 Klinik TNI/Polri, 185 Vaksinator Terlatih; 36 Vaksin Refrigator; dan 437 Cool Pack.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi