Desa Membangun Negeri
Selasa, 14 Sep 2021 19:44 WIB

Terjaring Operasi Yustisi, Warga di Sekadau Dihukum Push Up

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SEKADAU, metro7.co.id – Satgas COVID-19 Kabupaten Sekadau, Kalbar, terus menggelar operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (prokes). Operasi yustisi dilaksanakan di Jalan Merdeka Timur tepatnya di depan Penanjung Island.

 

Petugas masih saja menemukan warga yang tidak memakai masker. Mereka yang terjaring diberikan teguran lisan, tertulis hingga dihukum push up.

 

“54 orang diberikan teguran tertulis. Pelanggar prokes pria dan masih muda itu diberikan hukum push up. Dengan hukuman itu kita harap bisa memberikan efek jera agar mereka tidak mengulangi perbuatan serupa,” kata Kasubbag Dalgar Bagren Polres Sekadau, AKP S. Simanjuntak, Selasa (14/9/2021).

 

Dari 54 pelanggar prokes tersebut, 25 diantaranya diswab antigen. Hasilnya, 25 orang tersebut dinyatakan negatif COVID-19.

 

Kendati demikian, Simanjuntak mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan prokes. Mengingat, pandemi COVID-19 belum berakhir. 

 

“Kami tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat gunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Langkah ini merupakan upaya perlindungan diri guna mencegah paparan COVID-19,” jelasnya. 

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas