Terkait Pilkada Serentak, OKU Selatan Ikuti Vidcon Bersama Mendagri

Reporter : Kohar Muzakar - Kab. OKU Selatan, Sumatera Selatan - Dibaca : 55 kali

 

OKU SELATAN – metro 7.co.id – Mewakili Bupati OKU Selatan, Popo Ali, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Joni Rafles pimpin langsung rapat koordinasi antar Pemerintah Kabupaten/Kota yang akan mengikuti Pemilu Tahun 2020 melalui Video Conference (Vidcon) bersama Menteri Dalam Negeri, Rabu (24/06/2020).

Bertempat di Ruang Vidcon Dinas Kominfo Kabupaten OKU Selatan turut mendampingi Asisten I, Kepala Kantor Kesbangpol, Kepala Bagian Tapem, Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan beserta undangan lainnya.

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri menekankan beberapa hal yang menjadi fokus dari Pusat maupun Daerah terkait dengan kesiapan perhelatan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang dan akan diikuti oleh 9 Provinsi dan 261 Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia yang tentunya vidcon ini sekaligus pembahasan kesiapan anggaran untuk pelaksanaan nanti.

Baca Juga :  New Normal, Event Sepeda Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan Segera Digelar

Selain itu juga Mendagri berharap kepada seluruh Daerah yang akan melakukan Pilkada yang aman Covid 19 ini nantinya setiap penyelenggara Pemilu harus menyiapkan segala kebutuhan seperti APD ( Masker, Face Shield, Hand Coon, dan alat cuci tangan) dan ikuti Protokol Kesehatan demi terciptanya Pilkada yang Jurdil, Aman dan Demokratis.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara 74, Bupati OKI: Polri Makin di Hati Rakyat

Dalam rapat koordinasi yang dilakukan via Vidcon ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika bapak Firman Bastari saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Vidcon bersama Menteri Dalam Negeri tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan Pilkada serentak serta minta dukungan kepada semua pihak terutama kepada Pemerintah Kabupaten/Kota agar Pemilu Tahun 2020 berjalan dengan lancar. ***

Share :