Desa Membangun Negeri
Jumat, 10 Sep 2021 22:02 WIB

Terkait Sampah Kiriman Diperairan Kepsul, Pemerhati Lingkungan Malut Semprot Dinas Terkait

Reporter :  La Ode Hizrat Kasim - Kab. Kepulauan Sula, Maluku Utara
Editor :  Koran Metro7

 

SULA, metro7.co.id – Baru-baru ini, hebohnya sampah kiriman yang menghiasi laut pelabuhan Sanana menjadi perhatian publik. Hal ini, ditanggapi langsung Ketua Pemerhati Lingkungan Provinsi Maluku Utara, Herman Musa saat berkunjung sejenak di Kepulauan Sula (Kepsul), Jum’at (10/9/2021).

Sesaat, sebelum ia melanjutkan keberangkatanya ke Kabupaten Pulau Taliabu, hendak berkata bahwa sampah kiriman yang beredar di laut pelabuhan Kota Sanana, sudah seharusnya menjadi perhatian dinas terkait, dalam hal ini, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Parawisata, dan Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLH-KP).

Bukan hanya itu saja, Herman juga memaparkan, Dinas terkait di Kepulauan Sula harus menindaklanjuti masalah ini, serta teman-teman Pecinta Alam dan Komunitas Diving Club perlu juga mengatasi hal-hal seperti ini, karena ini salah satu pencemaran laut.

“Hal seperti ini sangat merusak ekosistim laut, dan juga perlu diperbaiki masalah-masalah seperti ini dan ini juga tugas pokok komunitas Diving karenan laut adalah tempat teman-teman Dive punya aktivitas dari sisi keindahan bawah laut trus promosi – promosi skala nasional,” ucap Herman.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2