Desa Membangun Negeri
Selasa, 22 Sep 2020 11:07 WIB

Teror Buaya Mematikan, Pihak Kecamatan Ambil Keputusan

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

KOTABARU, metro7.co.id – Teror buaya masih saja menghantui warga Kotabaru, kemarin salah satu warga Desa Karang Payau, Kelumpang Hulu, tewas akibat keganasan serangan hewan predator itu.

Korban bernama Suriansyah (50), merupakan ketua RT 2, Desa Karang Payau itu disambar buaya saat beraktifitas di pinggir sungai, Minggu (21/9), sekitar pukul 20.00 WITA.

Korban dikabarkan saat itu melakukan aktifitas mandi dan mencuci pakaian. Penuturan kades korban sempat berteriak tolong.

Korban berhasil ditemukan Senin (22/9), pukul 00.30 WITA, setelah dilakukan pencarian oleh warga bersama aparat. Korban pun ditemukan warga dalam keadaan meninggal dunia dengan jasad utuh saat direbut warga dari mulut buaya.

Dengan adanya kejadian itu Plt Camat Kelumpang Hulu, Juhaini mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya aparat desa mereka.

Juhaini menyebut pihaknya bersama BKSDA provinsi dan Basarnas berkoordinasi terkait populasi buaya yang sudah banyak masuk area pemukiman penduduk.

“Informasi sementara yang dapat kita lakukan adalah pemasangan rambu -rambu untuk kegiatan tertabatas di area sungai. Kedepan akan kita perbanyak lagi,” ujarnya.

Halaman: 1 2

CLOSE