Desa Membangun Negeri
Jumat, 25 Sep 2020 20:39 WIB

Tidak Hanya Lomba Bercerita, Tabalong Hadirkan Duta Baca Kalsel

Reporter :  Rachmi Nafissa Ramadhan - Kab. Tabalong, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TABALONG, metro7.co.id – Lomba Bercerita tingkat SD/MI sederajat merupakan acara tahunan yang selalu diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong.

Tahun ini, lomba bercerita tingkat SD/MI yang dilaksakan di Aula Perpustakaan Kabupaten Tabalong turut menghadirkan Duta Baca Kalimantan Selatan tahun 2019 untuk memberikan sosialisasi perihal minat baca, Kamis (24/09/2020).

Lewat sosialisasi minat baca bersama Duta Baca Kalimantan Selatan 2019 ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengharapkan agar anak-anak bisa termotivasi untuk senang membaca dan berliterasi sejak dini, terlebih lagi peserta Lomba Bercerita merupakan siswa-siswi yang duduk di bangku Sekolah Dasar, sehingga sangat bagus untuk menanamkan budaya senang membaca dari sekarang.

“Saya memberikan sosialisasi sekaligus memberikan motivasi kepada adik-adik agar memulai rasa senang membaca dari sekarang, akan tetapi saya juga menyarankan kepada adik-adik untuk membiasakan agar terus membaca, karena membaca buku itu selain menambah wawasan juga sangat penting untuk kedepannya,” ucap Duta Baca Kalimantan Selatan 2019, Icha. *

CLOSE