Desa Membangun Negeri
Minggu, 28 Jun 2020 08:21 WIB

Tidak Lagi di Sudirman-Thamrin, Ini Lokasi CFD di DKI Jakarta

Reporter :  S Ramdani - Jakarta Pusat

 

JAKARTA, metro7.co.id – Pemeritah Provinsi DKI Jakarta menetapkan 32 lokasi baru Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) untuk menggantikan lokasi CFD yang ditiadakan di Jalan Sudirman-Thamrin mulai Minggu (28/6/2020).

Penetapan lokasi baru ini berdasarkan hasil evaluasi Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengurai potensi kerumunan masyarakat, guna mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, sebanyak 32 lokasi yang dapat dijadikan tempat berolahraga di akhir pekan tersebar pada lima wilayah kota adminitrasi. Pengalihan lokasi tersebut hanya untuk aktivitas olahraga bersepeda, dengan tujuan untuk meminimalisir kerumunan orang.

“Berdasarkan evaluasi CFD Sudirman-Thamrin dan untuk menghindari kerumunan orang, maka kami memfasilitasi pesepeda pada 32 lokasi. Dengan demikian, tidak akan terjadi kerumunan,” kata Syafrin dilansir dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta, Kamis kemaren.

Berikut 32 lokasi yang telah ditetapkan sebagai lokasi CFD tersebar di lima wilayah kota administrasi dengan rincian sebagai berikut:

Jakarta Timur
9. Jalan Pemuda
10. Jalan RA. Fadilah
11. Jalan Inspeksi BKT
12. Jalan Raden Inten
13. Jalan Bina Marga

Halaman: 1 2 3

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi