oleh

Tiga Direktur dan Empat Kapolres Bergeser, Sertijab Dipimpin Kapolda Kalsel

BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dan sumpah janji tiga Direktur dan empat Kapolres di wilayah hukum Polda Kalsel, Senin pukul 08.00 wita.

Sertijab yang dilangsungkan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel ini dihadiri oleh Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres Jajaran, Staf Polda Kalsel serta Bhayangkari.

Tiga Direktur tersebut yaitu Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus), Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) dan Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dir Tahti).

Sedangkan empat Kapolres yang disertijabkan yakni Kapolres Tapin, Kapolres Tanah Bumbu, Kapolres Kotabaru dan Kapolres Barito Kuala (Batola).

Adapun serah terima jabatan itu meliputi, Kombes Pol Rizal Irawan yang selama ini menjabat sebagai Dir Reskrimsus Polda Kalsel kini posisinya digantikan oleh Kombes Pol Masrur.

Sementara Dir Reskrimum Polda Kalsel yang dijabat Kombes Pol Sofyan Hidayat kini digantikan oleh AKBP Sugeng Riyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalsel. Sedangkan Dir Tahti Polda Kalsel kini dijabat oleh AKBP Eka Surahman.

Begitu juga dengan Kapolres Tanah Bumbu yang dijabat AKBP Kus Subiyantoro digantikan oleh AKBP Sugianto Marweki yang sebelumnya menjabat Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kalsel sedangkan AKBP Kus Subiyantoro sendiri kini menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalsel.

Kapolres Kotabaru kini dijabat oleh AKBP Andi Adnan Syafruddin menggantikan AKBP Suhasto yang menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda Kalsel.

AKBP Bagus Suseno yang selama ini menjabat Kapolres Tapin kini posisinya digantikan AKBP Eko Hadi Prayitno, dan kini AKBP Bagus Suseno menjabat sebagai Kapolres Batola menggantikan AKBP Mugi Sekar Jaya yang akan bertugas di Polda Sulteng.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani menyampaikan apresiasi kepada Pejabat Lama atas pengabdian dedikasinya selama bertugas di wilkum Polda Kalsel.

“Terima kasih kepada Pejabat Lama yang telah sekian tahun mengabdikan diri dengan dedikasi tinggi dan mengukir prestasi yang sangat baik kepada Polda Kalimantan Selatan (Kalsel). Kami mendoakan semoga sukses di tempat yang baru,” tutur Kapolda Kalsel.

Kepada Pejabat Baru, Kapolda menyampaikan ucapan selamat dan segera menyesuaikan diri, menyambut tugas kedepan.

“Untuk pejabat yang baru, kami ucapkan selamat datang dan bergabung dengan Polda Kalsel. Kami menunggu Dharma Bhakti dan prestasinya di Polda Kalsel Tentunya pengalaman-pengalaman yang didapat di tempat tugas yang lama bisa menambah pengetahuan untuk memperkuat Polda Kalsel,” harap Kapolda Kalsel Irjen PolYazid Fanani. (metro7/nrl)