oleh

Tiga Mesjid Tabalong Masing-masingnya Dikasih Rp 300 Juta dari Gubernur

TANJUNG – Tiga buah Mesjid di Kabupaten Tabalong mendapat hibah masing-masing nya Rp 300 juta dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan saat kegiatan safari Ramadhan 1440 Hijirah Pemerintah Provinsi Kalsel di Tabalong,
bertempat di Masjid Al Abrar Komplek Islamic Center Tabalong pada Sabtu (25/5).

Tiga Masjid yang dapat Rp 300 juta yakni Mesjid Faisal Ma’dhadul Ajmi Desa Bungin Banua Lawas, Masjid Nurul Huda Desa Mangkusip Tanta, dan Masjid Jami Al Ansar Desa Tantaringin.

Selain membantu tiga mesjid Rp 300 juta, pihak provinsi juga membantu Masjid Al Ikhlas Desa Tamiyang Tanta sebesar Rp 250 juta. Masjid Jami Al Anshar Desa Tamiyang Tanta sebesar Rp 250 juta, Langgar As Sa’dah Desa Ampukung Kelua sebesar Rp 75 juta, MI Darul Fallah Masintan Kelua sebesar Rp 50 juta dan Mushalla MAN 3 Desa Tamunti Pugaan sebesar Rp 75 juta.

“Total bantuan hibah untuk Tabalong dari kami (provinsi) tahun ini totalnya Rp 1,6 miliar,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris Makkie yang hadir mewakili Gubernur menyerahkan bantuan hibah keagamaan 2019.

Dalam sambutanya, H Abdul Haris Makkie menyampaikan pemberian bantuan rumah ibadah merupakan salah satu program pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang akan terus dilaksanakan dalam upaya membangun dan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana ibadah umat.

“Saya menitip pesan kiranya bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan, serta diharapkan dapat menjadi pendorong dan motivasi kita semua untuk meningkatkan peran dan partisipasi dalam pembangunan Daerah,” katanya. (metro7/via)