Desa Membangun Negeri
Kamis, 24 Sep 2020 13:30 WIB

Tiga Pasangan Calon Tanah Bumbu Ditetapkan, Bawaslu : Baleho Terpasang Agar Ditertibkan

Reporter :  M Khairil Ansyari - Kab.Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANAH BUMBU, metro7.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, secara resmi menetapkan sebanyak tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati melalui rapat pleno di KPU setempat, Rabu, (23/9/2020)

Selama pelaksanaan rapat pleno tetap mengikuti aturan pemerintah dan KPU RI, serta Perbub Tanbu No: 28/2020 tentang Protokol kesehatan, yakni pembatasan masing-masing calon hanya 5 orang yang boleh mengikuti rapat.

“Rapat pleno hari ini digelar tertutup agar tidak terjadi kemumunan masyarakat dan mengagendakan penyerahan berita acara penetapan dan SK penetapan pasangan calon peserta,” ujar Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri.

Tiga pasangan calon bupati Tanah Bumbu itu, yakni Mila Karmila dan Zainal Arifin (MK-ZA) yang maju dari jalur independen (perorangan).

Berikutnya pasangan Syafruddin H Maming-M Alpiya Rahman (SHM-MAR) yang diusung Partai PDI Perjuangan, Gerindra dan PPP.

Selanjutnya pasangan Zairullah-Rusli (ZR) yang didukung sembilan partai, dengan rincian lima parpol pemilik kursi di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu. Yakni, Partai Golkar, PKB, PKS,PAN dan Partai Nasdem serta empat partai non parlemen, diantaranya Partai Garuda, Perindo, Hanura dan Demokrat.

Halaman: 1 2 3

CLOSE