Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Sep 2020 21:38 WIB

Tiga Pasien Covid-19 dari Barito Selatan Dinyatakan Sembuh

Reporter :  Angkala Tanguh - Kab. Barito Selatan, Kalimantan Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BUNTOK, metro7.co.id – Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Barito Selatan bertambah tiga orang, Kamis (10/09/2020).

Hal tersebut diungkapkan Tim Komunikasi Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GGTPP) Covid-19 Kalimantan Tengah melalui siaran pers.

Dalam siaran pers tersebut, Ketua GGTPP Covid-19 Kalteng, dr Caroline Ivonne, menyebutkan ada 29 pasien di Kalteng yang dinyatakan sembuh. Tiga diantaranya berasal dari Kabupaten Barito Selatan.

“Jadi berdasarkan data yang masuk sampai dengan hari ini total komulatif pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten Barito Selatan berjumlah 238 orang yang terkonfirmasi dengian rincian 215 Pasien dinyatakan sembuh 17 pasien dalam perawatan dan 6 Pasien yang meninggal dunia,” kata dr Caroline.

Ia pun mengingatkan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, seperti rajin mencuci tangan setelah bepergian, selalu memakai masker ketika di luar rumah, dan selalu menjaga jarak.

“Mematuhi anjuran dari pemerintah dengan mematuhi Protokol Kesehatan sama halnya dengan ikut memperjuangkan memutuskan mata rantai penularan Covid-19,” ucap dr Caroline.***(AngkalaTanguh)

Halaman: 1 2

CLOSE