Desa Membangun Negeri
Selasa, 23 Feb 2021 20:25 WIB

Tiga Pemuda Pengunjung Pendopo Bersinar Tak Patuhi Protokol Kesehatan Dikenai Sanksi

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

TANJUNG, metro7.co.id – Petugas gabungan yang terdiri dari Personil Koramil 1008-04/Tanta, Polsek Murung Pudak dan Petugas Satpol PP Tabalong melaksanakan Pendisiplinan Penegakan Protokol Kesehatan di pintu masuk dan area sekitar Lapangan Pendopo Bersinar, Selasa sore (23/02).

Lapangan Pendopo Bersinar merupakan tempat yang biasa dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Tabalong. Diantaranya untuk berolahraga ataupun sekedar jalan-jalan sore.

Di tengah pandemi Covid-19, apabila melaksanakan aktivitas di lapangan pendopo dan sekitarnya harus mengedepankan protokol kesehatan.

Protokol Kesehatan diantaranya wajib menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, serta menghindari kerumunan. Hal tersebut harus dipatuhi guna mencegah penularan virus corona / covid-19.

“Bagi pengunjung lapangan Pendopo Bersinar boleh saja olahraga tetapi wajib menggunakan masker,” ucap Danramil 1008-04/Tanta Kapten Inf Hartoto.

Hartoto juga menambahkan, dalam operasi kali ini 3 pemuda kedapatan tidak menggunakan masker, kemudian mereka diberikan teguran dan sanksi diperintahkan pulang untuk mengambil masker.

Hal ini terkait dengan Peraturan Bupati Tabalong nomor 26/2020 tentang pedoman Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas