Desa Membangun Negeri
Rabu, 25 Nov 2020 11:01 WIB

Tingkatkan Budaya Literasi bagi Generasi Emas, Desa Sukorejo Miliki TBM

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BOJONEGORO, metro7.co.id – Lingkungan masyarakat sangat menentukan perkembangan di desanya. Seperti halnya di Sebuah perkampungan yang berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro. Desa ini dijuluki dengan kampung literasi. Kampung ini pula, masyarakat sekitarnya memiliki banyak program untuk meningkatkan budaya membaca.

Dari hasil pantauan metro7.co.id dilapangan, sebuah ruangan joglo dengan ornamen sederhana berdiri kokoh. Serta berbagai tumpukan buku baik novel, buku religi, politik, hukum hingga bisnis dan ekonomi berjajar rapi disebuah rak.

Kampung literasi sendiri merupakan salah satu program dari pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) budi Utomo yang sudah berdiri sejak satu tahun silam.

Yudi tamtomo, Pengurus TBM Budi Utomo berujar dengan adanya taman baca masyarakat ini tentu untuk meningkatkan serta menumbuhkan budaya literasi. Baik untuk kalangan anak-anak hingga millenial di Desa Sukorejo.

“Adanya TBM ini tentunya meningkatkan budaya literasi terutama dikalangan anak-anak dan pemuda, terlebih saat ini fokusnya kepada gadget,” ungkap Yudi.

Terkait konsep TBM budi utomo sendiri lebih kepada ruang literasi dengan menyediakan sarana membaca dan belajar bagi anak-anak dan pemuda, hingga konsep diskusi.

Halaman: 1 2

CLOSE
meritroyalbet güncel giriş -

holiganbet yeni adresi

-
betgaranti yeni adresi