oleh

Tingkatkan Pelayanan, RS Bhayangkara Miliki Ruang Pengobatan Mata dan Ginjal

BANJARMASIN – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada publik, Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Iman Santoso (HIS) Banjarmasin sudah memiliki gedung dan ruang baru dalam pelayanan pengobatan mata dan penanganan batu ginjal.

Peresmian Gedung Medical Check Up (MCU), OK Mata dan Ruang Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) dilakukan langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani, Jumat tadi pukul 09.00 wita.

RS Bhayangkara Banjarmasin pun sudah dapat melayani operasi mata, tembak batu ginjal, dan instalasi pengobatan lainnya.

“Alhamdulillah, melalui ketersedian fasilitas kesehatan ini akan menambah layanan kita kepada masyarakat,” kata Kapolda.

Sementara Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim mengungkapkan sebelumnya operasi mata sudah dilaksanakan di sini seperti katarak dan lainnya tapi diruang operasi bersama.

“Sekarang dilaksanakan di ruang operasi terpisah, sehingga ada pasien sakit mata tidak di bawah tapi langsung di atas dan lebih nyaman. Kemudian untuk medical check up ada gedung tersendiri dan tidak campur dengan pasien lainnya,” papar Kabid Dokkes.

Dikatakannya untuk ESWL atau batu ginjal ada ruangan dan alat timbal untuk pemecahan batu.

“Awal tahun alat sudah datang dari Pusdokes sehingga kita langsung bisa operasional guna untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya. (metro7/nrl)