oleh

Tingkatkan SDM, Disdik Bartim Gelar Diklat untuk Guru Paud

TAMIANG LAYANG – Dinas Pendidikan kabupaten Barito Timur menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) berjenjang bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Hotel Indra Jaya, Senin 11 November 2019.

Diklat tersebut diikuti sebanyak 80 peserta PAUD atau guru pendamping muda, terbagi dua paket, masing-masing paket 40 orang, yaitu guru yang prioritas hanya lulusan SMA.

Kasi PAUD Reuni Sugiarti mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada guru-guru yang hanya kualifikasi akademik SMA.

“Pertama supaya nanti ada perubahan kesejahteraan kalau mereka sudah sampai tingkat mahir, sehingga ada kesempatan untuk ikut sertifikasi,” ucapnya.

Ia menuturkan, bahwa ada tuntutan bahwa mengajar di PAUD itu ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan dan ini di berikan contoh cara mengajar, cara membuat Rencana Pelaksanaan Program Harian (RPPH), cara membuat Rencana Pelaksanaan Program Mingguan (RPPM).

“Hal itu bertujuan agar penyampaian materi di TK itu tidak rancu, karena pada dasarnya di PAUD itu hakekatnya bermain dan belajar,” pungkasnya (metro7/budi).