Desa Membangun Negeri
Selasa, 27 Jul 2021 17:52 WIB

Tingkatkan Sinergitas Dan Koordinasi Respon SAR Dalam Pelayanan Basarnas

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

TANJUNG, metro7.co.id – Badan SAR Nasional Kantor SAR XVI Banjarmasin menyelenggarakan rapat koordinasi (rakoor) SAR Daerah dan latihan SAR Tahun 2021.

Rakor dilaksanakan di Kabupaten Tabalong, Selasa (27/07/2021) bertempat di Aula Pendopo Bersinar Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam sambutannya saat membuka rakoor SAR Daerah dan latihan SAR Daerah Tahun 2021 mengatakan, kegiatan rakoor ini Ia pandang penting. Oleh sebab itu atas nama pemerintah Kabupaten Tabalong ia menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Kepala Badan SAR Nasional Kantor SAR XVI Banjarmasin yang telah mengalokasikan kegiatan rakoor ini di Kabupaten Tabalong.

“Terlepas dari kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kesiapan kita untuk menghadapi berbagai jenis bencana, termasuk bagaimana Kantor Badan SAR Banjarmasin menyiapkan Sumber Daya Manusianya, tetapi lebih dari itu saya melihat bahwa Badan SAR Banjarmasin sudah jauh berpikir kedepan, karena kita bisa membayangkan bagaimana situasi 5 tahun kedepan bila Ibu Kota Negara sudah pindah ke Kabupaten Panajam Paser Utara, sementara dari sisi SDM kita di Tabalong belum siap dalam rangka kegiatan pencarian dan pertolongan atau dalam kegiatan SAR,” ujarnya.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas