Desa Membangun Negeri
Senin, 22 Feb 2021 22:08 WIB

TMMD 110 Bojonegoro, TNI Juga Bantu Petani Turun Sawah Cabut Benih Padi

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  M Khairil Ismitullah

BOJONEGORO, metro7.co.id – Dalam kegiatan TMMD di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Tim Satgas tidak hanya melakukan kegiatan pekerjaan pembangunan fisik saja, namun juga turun langsung dimasyarakat untuk membantu masyarakat terutama dalam peningkatan ekonomi di masyarakat Desa yang ditempati program TMMD tersebut.

Kopda Puntiono dengan penuh semangat turun langsung ke sawah milik warga yang sedang melakukan kegiatan persiapan tanam padi, tanpa menanggalkan pakaian lorengnya peserta TMMD ini berbaur dengan petani yang sedang mencabut benih padi untuk di tanam.

“Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan,” kata Koptu Puntiono kepada awak media, Minggu (21/02/21).

Sementara Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, para personel Satgas TMMD ke 110 ini mendampingi petani bukan hanya ketika kegiatan TMMD Saja, tetapi dimulai dari pengelolahan lahan hingga masa panen nanti dimanapun di wilayah Bojonegoro.

Tujuannya, lanjut Kapten Inf Surahmat, untuk memotivasi para petani agar lebih giat dalam bertani sehingga diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal dan target swasembada pangan dapat tercapai.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas