oleh

TMMD Berikan Penyuluhan Pertanian ke Warga

-Kotabaru, TMMD-3.484 views

KOTABARU – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1004 Kotabaru selain sasaran fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik yang telah ditentukan dalam program TMMD di antaranya memberi penyuluhan pertanian dan ternak kepada masyarakat.

Penyuluhan tersebut bekerja sama dengan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Kotabaru, Rabu (18/7).

Kapten Inf Tata Ramdan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian dan peternakan masyarakat di Desa Subur Makmur.

Diharapkannya juga ini memberikan wawasan kepada warga masyarakat tentang langkah-langkah yang benar dalam beternak dan bertani, dan juga pihak dinas pun akhirnya bisa mengetahui apa yang menjadi permasalahan yang di hadapi.

“Kegiatan penyuluhan ini dapat menambah pengetahuan bagi masyarakat desa Subur Makmur baik dalam bertani maupun berternak. Dan penyuluhan ini sangat membantu warga masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi khusuanya tentang pertanian maupun peternakan,” kata Tata.

Sementara masyarakat mengaku sangat senang dan berterima kasih, karena dapat menambah pengetahuan dan wawasan dalam bertani maupun beternak sehingga kedepanya bisa meningkatkan hasil taninya. ( metro7/syn).