Desa Membangun Negeri
Rabu, 31 Mar 2021 14:04 WIB

TMMD Bojonegoro, Inilah Pentingnya Senam Kebugaran Jasmani

Reporter :  Novianita Sari - Kab. Bojonegoro, Jawa Timur
Editor :  Ismitullah

BOJONEGORO, metro7.co.id – Setelah mengikuti sosialisasi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Bojonegoro, Amir Syahid, kemudian peserta melakukan Senam bersama.

Kabid Olahraga, Saefudin juga menyampaikan bahwa Penting lainnya yang membiasakan latihan Senam kebugaran Jasmani adalah Mengontrol kadar gula darah. Latihan kebugaran jasmani juga dapat mengendalikan dan menurunkan kadar gula darah, Mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular, Menjaga kesehatan tulang, Memperbaiki mood, serta Mengurangi stres dan depresi.

“Sehingga dengan latihan senam Kebugaran Jasmani dengan sering akan membantu kita semakin sehat dan bugar guna menghindari segala serangan penyakit,” terang Saefudin, Jum’at (19/03/21).

Komandan SSK TMMD ke-110 Lettu Ckm Suroto yang menyampaikan terkait Protokol Keswhatan meskipun saat melakukan pelatihan Senam, kemudian peserta sosialisasi ini juga melaksanakan senam kebugaran Jasmani secara bersama sama dengan dipimpin instruktur dari Dispora Bojonegoro.

Kegiatan Senam Kebugaran Jasmani ini diikuti oleh kebanyakan kaum perempuan, dengan iringan musik yang bertempat di Halaman Balaidesa Ngrancang.

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas