Desa Membangun Negeri
Sabtu, 13 Feb 2021 11:09 WIB

TNI Bersama Dispersip Hibur Anak-Anak Korban Banjir Desa Arangani

Reporter :  Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan
Editor :  M Khairil Ismitullah

BARABAI, metro7.co.id – Pascabanjir dan tanah longsor di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) 14 Januari 2021 lalu menyisakan traumatik bagi orang dewasa dan anak-anak yang terdampak musibah.

Diketahui, dua dari sembilan kecamatan yang dilanda banjir, Batu Benawa dan Hantakan kecamatan yang paling parah terdampak.

Memulihkan keceriaan dan menghilangkan trauma, Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Kodim1002/Barabai Serda Embran Hartono dan Kopka Yusran bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel menghibur anak-anak korban banjir di Desa Arangani, Rabu (10/2).

Aksi sosial ini merupakan salah satu upaya untuk memulihkan dan mengobati rasa trauma masyarakat akibat bencana banjir besar beberapa waktu lalu.

Terutama anak-anak, karena belum pernah menemukan musibah sedahsyat itu.

“Kita bekerja sama dengan TNI untuk menghibur dan bermain bersama anak-anak di sana. Selain itu, tentu membagikan paket bantuan untuk anak-anak,” beber Kepala Dispwrsip Kalsel yang akrab disapa Bunda Nunung.

Sementara Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menuturkan, bahwa TNI akan selalu siap sedia mendampingi pemerintah, organisasi sosial manapun untuk melakukan trauma heling kepada warga korban banjir dan longsor.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas