Home / Barabai (HST) / Covid-19 / Kalimantan Selatan (Kalsel)

Kamis, 11 Juni 2020 - 20:08 WIB

TNI Kawal Kampung Tangguh Kawasan Wajib Masker

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 12 kali

BARABAI – Untuk membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah teritorial, berbagai cara telah dilakukan oleh para Babinsa di wilayah binaan masing-masing.

Salah satunya dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Sertu Sudarwanto bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Nanang dan Kepala Desa Mandingin laksanakan pemasangan spanduk imbauan “Kawasan Kampung Tangguh” Wilayah Wajib Masker, Rabu (10/6).

Kepala Desa Mandingin Khairani mengatakan, bahwa pemasangan spanduk ditempatkan di batas Desa Mandingin dengan Kelurahan Barabai Timur, Desa Mandingin dengan Desa Kubur Jawa, serta di tempat fasilitas Umum seperti Mushallah dan Masjid.

“Tak ketinggalan di warung-warung juga kami pasang,” terangnya.

Selain melaksanakan pemasangan spanduk, mereka juga lakukan pemantauan kepada warga yang keluar rumah untuk menggunakan masker.

Selanjutnya, Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Sertu Sudarwanto disela-sela pemasangan spanduk mengatakan, bahwa kami TNI-Polri akan selalu siap dan mendukung kebijakan pemerintah terkait pendemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

“Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat Desa Mandingin untuk mematuhi dan mentaati anjuran pemerintah, dengan cara gunakan masker apabila berada diluar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (metro7/sin)

Reporter : Muhammad Yasin / Hulu Sungai Tengah – Kalimantan Selatan.

Share :