Desa Membangun Negeri
Sabtu, 26 Sep 2020 00:47 WIB

TNI Polri dan Masyarakat Sinergi Peduli Lingkungan di Ibukota Maybrat

Reporter :  Engel Semunya - Kota Sorong, Papua Barat
Editor :  Ismitullah

MAYBRAT, metro7.co.id – Gabungan puluhan anggota TNI Polri yang terdiri dari satuan Polres Maybrat dan Polsek Aifat bersama satuan anggota dari Koramil Aifat dan anggota personel persiapan Kodim Maybrat terpantau bersinergi menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan membersihkan sampah di sekitaran Ibukota Maybrat di kumurkek pada, Jumat (25/9/20).

Pantuan media ini, sekiranya pukul 8:00 WIT para anggota TNI Polri dipimipin Kapolres Maybrat Kompol Bernadus Okoka sebelumnya melakukan aba-aba sejenak dengan melibatkan sedikitnya puluhan sopir angkutan umum Maybrat Sorong di pangkalan Kumurkek guna dilakukan arahan singkat sebelum aksi bersih-bersih sampah.

Pembersihan mulai dilakukan dari halaman Kantor Bupati dan selanjutnya menuju ruas jalan utama sampai finis di ujung Kampung Kumurkek.

Karena melihat aksi sosil peduli lingkungan yang digelar TNI POLRI itu, beberapa warga setempat pun langsung terlihat berpartisipasi dalam aksi tersebut.

Kapolres Maybrat Kompol Bernadus Okoka saat ditemui usai giat pembersihan sampah menjelaskan bahwa, karena negara Indonesia saat ini tengah dilanda pandemi Covid 19, maka kebersihan lingkungan setempat sudah harus menjadi hal yang prioritas di jaga dan diperhatikan bersama segenap masyarakat terutama warga di Ibukota Maybrat di Kumurkek agar tetap bersih.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas