oleh

TNI Polri Lawan Berita Hoax Pemilu

MARTAPURA – Bertempat di Halaman Kodim 1006 Martapura, Kabupaten Banjar. TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten gelar apel gabungan dalam rangka kesiapan pemilu aman, damai dan sejuk (Sinergitas 3 pilar), Kamis (04/10/2018).

Apel kesiapan dipimpin langsung Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, dengan mengambil tema “Mewujudkan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejukā€ serta menolak segala bentuk ujaran kebencian dan berita hoax.

Pada pelaksanaan apel, Takdir selaku Inspektur upacara menyampaikan pesan kepada seluruh peserta, untuk menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi.

Ia juga mengajak kepada seluruh unsur, baik itu pemerintah, penyelenggara pemilu TNI – Polri dan segenap komponen masyarakat agar pro aktif dalam rangka pengamanan pemilu 2019, serta menjaga netralitas.

“Mari kokohkan kerjasama dan menjaga keharmonisan antara pemerintah, TNI – Polri juga masyarakat dalam mewujudkan 3 pilar,” kata Takdir.

Selain itu, lanjut dia, agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman baik terorisme maupun hal lain.

Terakhir dia berharap, pada apel yang dilaksanakan dapat menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal mengamankan pemilu.

“Mari satukan tekad dan komitmen dalam mengawal mengamankan serta mensukseskan pemilu 2019,” akhirnya.

Sementara Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil akan menerjunkan personil TNI dalam membantu pengamanan pemilu nantinya.

“Saya akan mengintruksikan personil, namun tergantung kepolisian sendiri permintaannya berapa guna mewujudkan pemilu 2019 aman, damai dan sejuk,” pungkasnya. (metro7/mt)