Desa Membangun Negeri
Rabu, 22 Sep 2021 20:01 WIB

Touring Moge Melintasi Jembatan Alalak 1, Pengamat Kebijakan Publik: Harusnya Tidak Ada Keistimewaan!

Reporter :  Rosidi HS - Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANJARMASIN, metro7.co.id – Ranah dunia Maya belum viral dengan adanya sebuah video iringan komunitas Motor Gede (Moge), yang melintasi jembatan Alalak 1. Bukan tanpa sebab, Jembatan Alalak 1 Jembatan Alalak 1 itu baru selesai dibangun dan diresmikan untuk dilintasi untuk umum.

 

Namun nyatanya, iring-iringan moge bisa dengan leluasa melintas di jembatan yang menghubungkan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Batola itu.

 

Tidak hanya sampai di situ. Dalam video berdurasi 35 detik itu, rombongan moge bahkan tampak dikawal Polisi Lalu Lintas (Polantas).

 

“Sebagai warga, saya kesal sekali melihat video itu. Kasihan warga yang menanti-nanti bisa melintas jembatan. Hampir setiap hari kami berkutat macet. Mestinya, kalau memang belum dioperasikan, jangan dilewati dulu,” keluh, MR salah seorang warga Handil Bakti.

 

Terkait hal itu, pengamat kebijakan publik di Kota Banjarmasin, Ichwan Nor Khalik menyayangkan aksi yang dilakukan oleh para pengendara moge.

 

“Saya heran, seperti tidak pernah belajar dari kasus-kasus di daerah lain saja. Apalagi sampai ada pengawalan dari aparat kepolisian,” ucapnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2