Desa Membangun Negeri
Rabu, 27 Jan 2021 22:38 WIB

Trauma Healing Korban Bencana; Ada Tranformers, Spiderman, hingga Games Berhadiah Ala Relawan SJS

Reporter :  Ansar Arif SOfyan - Polewali Mandar, Sulawesi Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MAMUJU, metro7.co.id – Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (15/1/2021) setidaknya membuat 89.254 warga terdampak dan terpaksa mengungsi di sejumlah tempat.

Tepat 13 hari berlalu, warga yang menjadi korban terus berjuang melanjutkan hidup. Ribuan orang telah mengungsi di beberapa tempat dan tinggal dibawah tenda darurat.

Atas kejadian itu, banyak pihak yang terdorong untuk turun tangan membantu para korban agar bangkit dari keterpurukan.

Rabu (27/1/2021), tim Relawan Sedekah Jumat Sulbar (SJS) bersama Seniman Gila Sulbar menggelar kegiatan trauma healing dilokasih pengungsian korban gempa bumi di stadion Manakarra Kabupaten Mamuju.

Para korban yang terdampak gempa bumi ini, masih mengalami ketakutan dan trauma akibat bencana tersebut, ditambah kondisi cuaca saat ini masih tidak menentu.

Sosok Superhero Transformers dan Spiderman yang biasa ada di film laga ini dihardirkan untuk menghibur anak-anak yang ada dipengungsian.

Kostum Spiderman itu digunakan oleh relawan SJS dan Kostum Robot Transformers digunakan langsung oleh Seniman Gila Sulbar

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas