Desa Membangun Negeri
Kamis, 21 Jan 2021 19:48 WIB

Uji Kompetensi Balon Kades Pagongan, Kurniawan Unggul Dengan Nilai 129

Reporter :  Iman Raharso - Kab. Tegal, Jawa Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KABUPATENTEGAL, Metro7.co.id – Pemilihan Antar Waktu (PAW) Calon Kepala Desa Pagongan Tahun 2021 didahului dengan penjaringan Balon Kades melalui uji kompetensi yang berlangsung di Aula Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Kamis ( 21/1/2021). Acara dihadiri oleh Camat Dukuhturi, Muktarom, unsur Forkompincam, Dispermades, Tim Pengawas dan Pemantau Pilkades serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Camat Dukuhturi, Muktarom, SIP menyampaikan dalam pemilihan dan penyaringan balon kades ini diharapkan tidak terjadi money politik serta dapat berjalan sesuai aturan karena setiap tahap pemilihan ada tim pengawasnya. “Artinya jika tahap demi tahap dalam Pilkades dapat dijalankan dengan baik sesuai peraturan yang berlaku, maka kita akan dapatkan calon pemimpin yang berkualitas,” ujar Muktarom

Uji kompetensi yang dilakukan hari ini (21/1/2021) untuk memenuhi persyaratan calon kades yang baru 2 orang. Karena aturannya maksimal 3 orang. Dengan demikian balon yang lulus uji kompetensi akan masuk menjadi calon kades.

Tim Dispermades Kabupaten Tegal, Priharyono mengatakan uji kompetensi ini merupakan tahap seleksi untuk untuk memenuhi persyaratan calon kades. “Dengan adanya kegiatan ini kita akan dapatkan calon yang berkualitas dan mempunyai jiwa kepemimpinan,” ujar Priharyono.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas