oleh

Upacara Peringatan HUT RI di Tabalong Berlangsung Khidmat

-Daerah-4.508 views

TANJUNG – Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tabalong Sabtu (17/08/2019) di Lapangan halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung.

Bertindak selaku Inspektur upacara. Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, sedangkan Ketua DPRD H Mustafa membacakan teks proklamasi hari kemerdekaan.

Komandan upacara dipimpin Letnan Sugiyanto dari Kodim 1008/Tanjung, dengan pasukan dari PNS,TNI/POLRI, Karyawan Swasta, Ormas, Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka.

Sedangkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) sebanyak 30 orang yang berasal dari beberapa sekolah SLTA, dengan pembawa bendera Az Zahra Riani pelajar dari SMKN 1 Tanjung, dan sebagai penggerek bendera dipercayakan kepada Hendri Setiawan.
Kali ini peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 tahun 2019 mengangkat tema “SDM unggul Indonesia maju”, tema tersebut selaras dengan vusi dan misi Kabupaten Tabalong.

Dengan tema tersebut Kabupaten Tabalong mengalami peningkatan selangkah lebih maju bila dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Wakil Ketua DPRD Tabalong sementara, H Jurni mengatakan pelaksanaan peringatan HUT RI ke 74 tahun ini sangat bagus bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena menurutnya nampak terlihat para undangan tertata dengan rapi, disamping itu juga pelaksanaannya tepat waktu tidak molor.

Hal ini bisa terjadi dikarenakan para ASN, TNI dan POLRI yang ada sangat menghormati makna dari Kemetdekaan, bangsa ini maju, bangsa ini bisa mandiri dan SDM Unggul serta Tabalong maju, adalah hasil dari perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Alhamdulillah upacara hari ini penuh khidmat,” katanya.

Rangkaian kegiatan Upacara HUT RI Ke 74 tanggal 17 Agustus 2019 di Tabalong ini juga diisi dengan pembacaan pemberian remisi umum dari Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia kepada 4 orang narapidana. (metro7/via)