Update Data COVID – 19 Bartim Selasa 23 Juni Bertambah 1 Terpapar, Total 16 Orang

Reporter : Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah - Dibaca : 74 kali

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Perkembangan  Corona Virus Disease 2019 (COVID -19) Kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, Selasa 23 Juni 2020, jam 12.00 WIB.

Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Penanganan COVID – 19 Suprayogi SE, MT yang menjabat  Plt. Kepala Dinas Kominfo Bartim menjelaskan melalui konfrensi persnya melalui aplikasi PDF via grup Whatsapp

Hari ini ada penambahan COVID – 19, 1 orang, sehingga total kasus positif di Bartim secara kumulatif berjumlah 16  orang, dengan rincian 8 orang dalam Perawatan, Sembuh 7 orang, Meninggal Dunia 1 orang.

Positif COVID – 19 yang dalam Perawatan berasal dari kecamatan Dusun Timur dari desa Matarah, kecamatan Benua Lima 3 orang, yang tersebar di desa Bamban 1 orang , Banyu Landas 1 orang dan kelurahan Taniran kecamatan Benua Lima. Dari kecamatan Dusun Tengah 4 orang,  dari desa Rodok 2 orang dan kelurahan Ampah Kota 2 orang.

Dari 8 yang sedang dalam penanganan 3 orang yang positif sudah lebih dahulu dirawat di RS Doris Sylvanus dan 5 orang dirawat di RSUD Tamiang Layang.

Baca Juga :  Oknum Kepala Dinas dan Kades Hadiri Kampanye

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini ada 6 orang. Dari desa Matabu 3 orang, 1 orang dari desa Jaweten kecamatan Dusun Timur. PDP lainnya 1 orang dari desa Banyu Landas kecamatan Benua Lima dan 1 orang lagi dari kelurahan Ampah Kota kecamatan Dusun Tengah.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2 orang, 1 orang dari  kelurahan Taniran kecamatan Benua Lima dan 1 orang lagi di kelurahan Ampah Kota kecamatan Dusun Tengah.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bartim melalui Tim Gugus COVID – 19 mengingatkan bahwa di Bartim sudah ada 1 orang yang meninggal dunia terpapar Corona, beberapa waktu lalu.

“Untuk kita semua, kawan, sahabat keluarga dan semua warga di Bartim jangan panik, tetap waspada, terapkan protokol pencegahan COVID – 19,” katanya.

Dirumah saja kalau tidak ada keperluan mendesak, selalu cuci tangan pakai sabun, selalu sedia handsanitizer, selalu gunakan masker, jaga jarak saat berkomunikasi (1,5  – 2 meter), hindari kerumunan, hindari bersalaman dan segera mandi begitu kembali ke rumah.

Baca Juga :  Jauhkan Narkoba Dari Para Pelajar, Kapolresta Gandeng Kepsek Tangkal Bahaya Narkoba

“Ayo kita jalani pola hidup sehat, disamping itu semua, mari berdo’a semoga wabah segera berlalu dari “Gumi Jari Janang Kalalawah “dan keluarga kita selalu dalam lindungan  Tuhan Yang  Maha Kuasa,” ucapnya.

Untuk Data Distribusi Covid- 19 di 10 Kecamatan wilayah Bartim, berdasarkan survei tim Gugus yakni Kecamatan Raren Batuah (tidak ada kasus), Kecamatan Dusun Tengah (jumlah kasus positif, kumulatif 11 orang, kasus sembuh 7 orang, dalam perawatan 4 orang), Kecamatan Petangkep Tutui (tidak ada kasus),
Kecamatan Awang (tidak ada kasus),
Kecamatan Benua Lima (jumlah kasus positif, kumulatif 3 orang masih dalam perawatan), Kecamatan Dusun Timur (1 orang masih dalam perawatan), Kecamatan Paju Epat (tidak ada kasus), Kecamatan Karusen Janang (tidak ada kasus), Kecamatan Paku (tidak ada kasus)
Kecamatan Pematang Karau (jumlah kasus positif, kumulatif 1 orang, kasus meninggal 1 orang). ***

Share :