Update, Enam Warga Tabalong Positif Covid-19

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 29 kali

TANJUNG – Perkembangan kasus Covid-19 di Tabalong pada Sabtu, (13/6) sebanyak 6 orang dan berasal dari Kecamatan Murung Pudak sebanyak 4 orang dan Tanjung 2 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Kabupaten Tabalong, xr Taufiqqurahman mengatakan dari 6 pasien tersebut ada 2 orang Kelurahan Tanjung Kecamatan Tanjung, 2 orang Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak, 2 orang Kelurahan Mabuun kecamatan Murung Pudak.

“1 pasien dari kelurahan Pembataan dan 1 Pasien dari kelurahan Mabuun merupakan pasien PDP di RS Badaruddin Kasim yang meninggal minggu lalu,” katanya.

Baca Juga :  Kambitin Tuan Rumah Volly Pama Cup

Lanjutnya, 1 pasien berumur 40 tahun dari kelurahan Mabuun merupakan suami dari pasien terkonfirmasi positif asal Sukamaju.

“4 orang pasien terkonfirmasi positif saat ini akan diisolasi di Unit Penanganan Khusus Covid-19 Tabalong RSUD Tanjung,” ujarnya.

Taufiqqurahman mengatakan, 1 pasien asal Sukamaju yang dirawat di Unit Isolasi Khusus Covid-19 RSUD Tanjung dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah, 1 orang perempuan usia 39 tahun pasien asal Sukamaju Kelurahan Mabuun kecamatan Murung Pudak yang dirawat di Unit Isolasi Khusus Covid-19 RSUD Tanjung dinyatakan sembuh,” tuturnya.

Baca Juga :  Air Sungai Balangan Tercemar

Sehingga, total kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Tabalong sampai hari ini berjumlah 24 orang.

“Dengan rincian, sembuh 7 orang, dalam perawatan 15 orang dan meninggal 2 orang,” jelasnya.

Dengan adanya penambahan kasus tersebut, Tim Gugus terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, juga menjaga jarak dan selalu terapkan pola hidup sehat. ***

Reporter : Muhammad Fadillah / Tabalong – Kalimantan Selatan

Share :