oleh

UPZ Bank Kalsel Bantu Rehab Mushalla Da’watul Haq Kandangan

BANJARMASIN – Berbagi untuk kegiatan sosial, Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Bank Kalsel Cabang Kandangan serahkan bantuan rehab rumah Ibadah.

Staff Pemasaran Bank Kalsel Cabang Kandangan, M Febriannor menyerahkan bantuan kepada pengurus Mushalla Da’watul Haq, Rahmat di Jalan Tinggiran Dalam Gang Menanti Kelurahan Kandangan Utara, (21/2).

M Febriannor mengatakan bantuan rehab rumah ibadah dari UPZ Bank Kalsel merupakan bagian dari Program Bina Lingkungan Bank Kalsel yaitu Program Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat dalam bidang Dakwah dan Advokasi secara komprehensif.

“Ini juga dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, dan keberpihakan kepada masyarakat lemah, serta meningkatkan harkat, martabat, bangsa, dan umat,” ujarnya.

Sebagai pusat kegiatan komunitas muslim, rumah ibadah yang baik dan representatif sangat amat diperlukan. Karena selain digunakan sebagai tempat ibadah, rumah ibadah juga turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan.

Kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama dan belajar Al Quran sering dilaksanakan di rumah ibadah. Namun tidak semunya rumah ibadah memiliki kondisi yang baik, banyak juga rumah ibadah berada dalam kondisi yang memprihatinkan, sebagaimana yang dialami Musholla Da’watul Haq.

Plafon dan atap pada langgar tersebut mengalami kerusakan dan sampai saat ini masih dalam perbaikan. Sebagai bentuk komitmen dalam menyebarkan Rahmatan Lil Alamin, UPZ Bank Kalsel Cabang Kandangan serahakan bantuan dana sebesar Rp 10 Juta, untuk melakukan rehab. (metro7/adv/nrl)