oleh

Usai Bantu Tangani Kerusuhan Kaltim, Pasukan Brimob Polda Kalsel Pulang Kampung

BANJARMASIN – Sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Pasukan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) pulang kampung pasca memberikan Bantuan Kendali Operasi (BKO) di Polda Kalimantan Timur (Kaltim) beberapa waktu yang lalu.

Sebagai bentuk apresiasi sekaligus tradisi, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani diwakili Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbohadijojo, hari ini Senin (4/11/2019) pukul 08.00 Wita memimpin Upacara Penyambutan Kedatangan Pasukan BKO Polda Kaltim di Lapangan Polda Kalsel.

Upacara penyambutan tersebut dihadiri Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiyansyah Daulay, Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel, Anggota Polri dan ASN Polri Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dalam sambutannya yang dibacakan Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbohadijojo memberikan apresiasi kepada seluruh personil yang telah berhasil memberikan bantuan pengamanan kerusuhan di wilayah hukum Polda Kaltim.

“Walaupun dilapangan rekan-rekan menemukan sejumlah kendala karena berbagai alasan. Tetapi berkat kerjasama yang baik, semua permasalahan tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan harapan,” ucap Kapolda Kalsel dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ditegaskan, jika Polri masih dituntut terus untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

“Untuk itu, saya tetap mengharapkan kepada seluruh personil yang ada disini agar meningkatkan etos kerja dalam mengemban tugas yang diperintahkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, para personil Sat Brimob dipulangkan menggunakan bus dari PPU menuju Balikpapan untuk beranjak pulang menggunakan pesawat udara.

Namun, sebelum dipulangkan para personil ini dikumpulkan terlebih dahulu di Mako Brimob Polda Kaltim di Jalan Jenderal Sudirman, Stal Kuda Balikpapan.

Para personil tersebut pun diminta untuk tetap menjaga kondisinya selama perjalanan pulang kembali ke Polda.

Wadansat Brimob Polda Kaltim AKBP Slamet Hermawan ikut mengantar kepulangan para personil Sat Brimob ke Bandara Sultan Aji Muhamad Sulaiman Sepinggan.

Sebelum menaiki pesawat Wadansat mengambil apel dan memberi pesan.

“Terima kasih atas bantuannya selama proses pengamanan ini, sekarang kami kembalikan ke satua Bunnya masing-masing lantaran kondisi di wilkum PPU sudah kondusif,” kata AKBP Slamet Hermawan. (metro7/nurul *)