oleh

Usai Dilantik, Camat Dustim Bakal Sidak Pembangunan dari DD

TAMIANG LAYANG – Setelah resmi menjabat sebagai Camat Dusun Timur, Yudesman berencana dalam waktu dekat akan melakukan pengecekan langsung ke desa-desa terkait penggunaan anggaran yang bersumber dari dana DD dan ADD yang dikelola aparat desa.

“Dalam waktu dekat ini saya bersama seluruh kasi akan turun ke desa -desa untuk melakukan pembinaan terkait anggaran DD dan ADD yang dikelola aparat desa,” katanya kepada awak media, Rabu (12/6/2019).

Menurut Yudesman, langkah ini dilakukan adalah untuk menghindari terjadinya penyimpangan atau penyelewengan DD dan ADD dari pihak Pemerintah Desa.

Dirinya mengatakan, nantinya semua jenis pembangunan dipantau langsung. Selain itu Camat bisa melihat langsung kesesuaian kualitas dan kuantitas dari ukuran atau dimensi pembangunan.

Begitupula akan dilakukan pemeriksaa apakah terdapat bangunan yang masih belum sesuai dokumen perencanaan dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) ataupun memperoleh catatan khusus dari Tim Kecamatan. Hal ini akan menjadi bahan laporan untuk evaluasi sehingga bisa dipertanggungjawabkan selanjutnya oleh Pemerintah Desa bersama Tim Pelaksana Kegiatan.

Selain itu, lokasi pemasangan papan informasi proyek pembangunan yang dikerjakan harus ada terpampang didepan proyek tersebut. Hal itu adalah merupakan bentuk transparansi kepada masyarakat.

“Intinya kita tidak mau ada permasalahan terkait DD maupun ADD. Kita harap Pemerintah desa bisa memanfaatkan DD maupun ADD untuk mensejahterakan masyarakat dengan berpedoman melalui undang undang yang berlaku,” pungkas Camat. (metro7/budi).