oleh

Usai Dilantik, FPTI Diminta Dorong Atlet Panjat Tebing Berprestasi

TANJUNG – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tabalong masa bhakti 2018 – 2022 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum FPTI Provinsi Kalimantan Selatan Fathurrahman di Aula TK Pembina Pembataan Tanjung Jum’at (24/1/2020).

Proses pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penyematan pin FPTI kepada Ketua Umum FPTI Kabupaten Tabalong terpilih H Mustafa.

Pelantikan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Tabalong Sport Climbing Competion Regional Kalimantan 2020 di Bumi Saraba Kawa.

Ketua Umum FPTI Provinsi Kalimantan Selatan Fathurrahman usai melakukan pelantikan pengurus FPTI Kabupaten Tabalong mengatakan agar semangat untuk membumikan cabang olahraga panjat tebing semakin dikuatkan terutama di daerah-daerah.

Tentu hal yang sangat penting sekali bagi pengurus FPTI Kabupaten Tabalong untuk mempercepat dan mendorong atlet- atlet panjat tebing berprestasi dari daerah ini, sehingga mampu bersaing dilevel tingkat provinsi, regional, nasional bahkan ditingkat internasional sekapun.

“Terlebih-lebih pada saat ini sedang dan tengah berlangsung kompetisi panjat tebing dan diikuti oleh para atlet dari seluruh Kalimatan, khususnya dibanua kita Tabalong,” katanya.

Sementara menurut Ketua FPTI Kabupaten Tabalong terpilih H Mustafa, walau pelantikan pengurus cabang olahraga ini baru bisa terlaksana, namun ia yakin tidak akan mengurangi semangat pengurus FPTI Tabalong untuk mempopulerkan olahraga yang tergolong ekstrem ini. (metro/via).