Desa Membangun Negeri
Jumat, 15 Okt 2021 20:00 WIB

Vaksinasi Polres Bartim Sasar WBP Rutan Tamiang Layang

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id  – Polres Barito Timur (Bartim), menggelar vaksinasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas II B Tamiang Layang, Jumat (15/10/2021). Vaksinasi melibatkan Tim vaksinator Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra, SIK, memgungkapkan bahwa vaksinasi dengan menyasar WBP hari ini merupakan upaya untuk percepatan program vaksinasi didaerah setempat.

“Program vaksinasi bagi para warga binaan ini di Laksanakan oleh Tim Vaksinator Gerai Vaksin Presisi Polres Barito Timur,” ujar Kapolres saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapas kelas II B Tamiang Layang.

Menurut Kapolres,  vaksinasi bagi warga binaan ini perlu dilakukan agar bisa aman terhadap Covid-19 dan juga salah satu upaya mempercepat capaian target herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Barito Timur.

Pelaksanaan vaksin disini juga lebih mudah dan berlangsung tertib tanpa ada kerumunan masa dari calon penerima vaksin.

“Ini juga upaya kita bisa cepat capai herd immunity serta guna mempercepat Target Vaksinasi kepada Masyarakat di Barito Timur menuju Kalteng Zona Hijau,” jelasnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2