Desa Membangun Negeri
Selasa, 6 Apr 2021 18:47 WIB

Wabub Ketapang Ajak Warga NU Terus Jaga Pilar Kebangsaan

Reporter :  Abdul Salim - Ketapang, Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KETAPANG, metro7.co.id – Wakil Bupati Ketapang, Farhan, menghadiri pelantikan MWC Nahdlatul Ulama (NU) Ranting NU dan PAC Muslimat NU Kecamatan Kendawangan, Minggu (04/04/2021) malam di halaman Yayasan Hilaluddin.

Farhan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus NU Kendawangan yang baru dilantik dan memberikan apresiasi atas upaya dalam pembentukan MWC PAW muslimat NU Kendawangan.

“Kita tahu, secara nasional Indonesia NU itu besar, karena dalam kehidupan keseharian pun kita sudah menjalankankan syariat Islam yang semuanya ada di dalam NU,” kata Farhan.

Farhan mengungkapkan bahwa yang menarik dari NU, yaitu sangat berpegang kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“NU sangat patuh dengan UUD 1945. Kita berjuang untuk mempertahankan NKRI yang kita cintai ini. NU juga berpegang kepada Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” ungkapnya.

“Orang NU sudah biasa dengan keberagaman agama, suku dan ras. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat NU untuk tetap menjaga pondasi negara kita, yakni 4 pilar kebangsaan,” sambungnya.

Sebagai Mustasyar NU, dia mengajak kepada kaum nahdliyin untuk tidak berada di posisi ekstrem. Ketika dalam lingkungan ada situasi-situasi yang aneh untuk secepat mungkin di informasikan kepada aparat setempat.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas