Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 23:05 WIB

Wabup Barsel Ajak Masyarakat Kampanyekan Pilkada Damai dan Sehat

Reporter :  Angkala Tanguh - Kab. Barito Selatan, Kalimantan Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BUNTOK, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, mengampanyekan gerakan bersama memakai masker, disingkat GEBRAK Masker.

Kampanye ditandai dengan pembagian masker serentak. Sekaligus juga mengampanyekan Pilkada 2020 yang aman dan sehat.

Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir, mengamanatkan seluruh masyarakat agar selalu menjalankan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 4 M (mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker). “Selalu menerapkan anjuran pemerintah seperti halnya yaitu selalu menerapkan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang sehat, niscaya kita akan terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucapnya saat Apel Bersama pembukaan kampanye tersebut, Jumat (11/09/2020).

Terkait Pilkada Serentak 2020 ini yang memiliki kompleksitas dan karakteristik khas dan berbeda dari Pilkada sebelumnya karena Pandemi Covid-19, Satya Titiek Atyani Djoedir, berharap masyarakat selalu mendeklarasikan Pilkada yang damai dan sehat. “Tidak Golput, patuhi protokol kesehatan, jangan sampai Pilkada ini nanti nya bisa menimbulkan klaster baru Covid-19,” katanya.

Sementara itu Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah, juga mengimbau seluruh masyarakat agar berpartisipasi dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, penyakit yang sudah memakan sekian banyak korban ini. “Dari masyarakat hingga jajaran pemerintah, agar bersama-sama saling bahu-membahu untuk memutuskan mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19 ini,” tandasnya.***

Halaman: 1 2

CLOSE