Desa Membangun Negeri
Selasa, 13 Jul 2021 10:01 WIB

Wabup Nias Barat Monitoring dan Evaluasi Desa Bermasalah di Kecamatan Sirombu

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  Koran Metro7

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M.,M.Si melakukan monitoring untuk evaluasi Desa bermasalah di Kecamatan Sirombu, Senin (12/07/2021).

Menindaklajuti tentang Desa yang sedang bermasalah di Kecamatan Sirombu, maka Wabup Nias Barat langsung turun kelapangan untuk meninjaunya sekaligus memberikan sebuah arahan agar masalah Desa yang bersangkutan segera diselesaikan dalam waktu dekat.

Namun, jika pihak Kades nya tidak bisa menuntaskan masalah Desa yang sedang ia Pimpin tersebut, maka Wabup Nias Barat akan menyerahkanya kepada Bupati Nias Barat untuk mengambil keputusan selanjutnya.

Khususnya Kecamatan Sirombu, ada tiga Desa yang dievaluasi hari ini, diantaranya, Desa Sisobandrao, Desa Tetehosi dan Desa Gunung Cahaya. Pada evaluasi yang sedang berlangsung di kantor Camat Sirombu tersebut, Kepala Desa Tetehosi tidak bisa hadir karena Kades nya masih dalam keadaan sakit.

Wakil Bupati Nias Dr. Era Era Hia, M.M.,M.Si mengatakan saat dikonfirmasi oleh awak media. “Hari ini kami telah menemui dan mengevaluasi Desa yang sedang bermaslah penggunaan dana Desa khususnya Kecamatan Sirombu. Pada awal ini, tiga Desa yang telah kami evaluasi yaitu Desa Sisobandrao, Desa Gunung Cahaya dan Desa Tetehosi,” ujarnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas