Desa Membangun Negeri
Jumat, 9 Apr 2021 20:27 WIB

Wabup OKI Dorong IPHI dan DDII Jadi Pelopor Kerukunan Antar Umat Beragama

Reporter :  Firmansyah - Kab.OKI Sumatera Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KAYU AGUNG, metro7.co.id – Indonesia adalah negara yang terdiri dari beragam suku, bangsa, dan agama. Hal ini merupakan modal penting bagi bangsa Indonesia dalam memperkuat persatuan dan kesatuan.

Kerukunan antar umat beragama menjadi salah satu wujud menjaga kesatuan NKRI, hal inilah yang ditekankan Wakil Bupati OKI H. M. Dja’far Shodiq dalam acara Pelantikan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) & Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Ogan Komering Ilir Masa Bakti 2021-2026, RRBS II, Jumat (9/4/2021).

Shodiq mendorong IPHI & DDII menjadi pelopor kerukunan antar umat beragama, khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir, “Kunci dari keberhasilan pembangunan adalah bagaimana kita menyatukan energi kita,” ungkapnya.

“Yang paling penting untuk terus dilakukan adalah menjaga kerukunan hidup bermasyarakat, baik intern umat seagama maupun antar umat beragama. Saya mendorong agar IPHI & DDII menjadi pelopor kerukunan antar umat beragama, Sehingga Kabupaten OKI bisa menjadi pusat Bhinneka Tunggal Ika di Sumsel Maupun di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Shodiq.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas