Desa Membangun Negeri
Selasa, 2 Mar 2021 18:21 WIB

Wabup Sanggau Membuka Sosialisasi & Grand Launching Pendataan Penduduk Tahun 2021

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SANGGAU, metro7.co.id – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si., membuka secara resmi Sosialisasi dan Grand Lounching Pendataan Keluarga Tahun 2021, bertempat di Ruang Musyawarah lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Senin (1/3/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili oleh Kabid Advokasi Pergerakan dan Informasi, Muslimat, Kepala Dinsos P3AKB Kab. Sanggau, Drs. Aloysius Yanto, M.Si., Camat se-Kab.Sanggau, Beserta Kader Pendata Kab. Sanggau.

Kabid Advokasi Pergerakan dan Informasi BKKBN Prov. Kalbar mengatakan, pendataan ini dilakukan untuk melengkapi 3 (tiga) faktor yang dibutuhkan, yaitu Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

“Berkaitan dengan indikator Kependudukan itu kita menarik data dari Dukcapil, yang mana dalam data tersebut jelas adanya NIK, Nama, Tanggal Lahir, Usia dan lain-lain. Kemudian indikator Keluarga Berencana berkaitan dengan pasangan sejak subur yang menggunakan alat kontrasepsi. Indikator Pembangunan Keluarga ini kita ingin melihat kemandirian, ketentraman dan kebahagiaan dari keluarga itu sendiri yang dilihat dari sisi pendapatan, luas rumah itu akan kita lakukan pendataan,” ujar Muslimat.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas