Desa Membangun Negeri
Senin, 3 Mei 2021 15:08 WIB

Wabup Subandrio Tinjau Rumah Warga yang Rusak Tertabrak Mobil

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SEKADAU, metro7.co.id – Wakil bupati Sekadau Subandrio meninjau langsung salah satu rumah warga desa Gonis Tekam yang kena musibah tertabrak mobil Innova beberapa waktu lalu.

Di sela-sela kunjungan orang nomor dua di bumi Lawang Kuari ini, kepada awak media mengatakan, bahwa Pemkab Sekadau akan membantu setiap warga yang terkena musibah, karna sebarapapun bantuan yang diberikan, tentu sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warganya yang terkena musibah.

“Jadi Pemerintah akan hadir untuk semua masyarakat, yang terkena musibah, hanya saja besaran bantuan mungkin tidak seperti yang diharapkan,namun semuanya sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah,”kata Subandrio Senin,(3/5/2020) di Sekadau.

Sementara itu Matius Jhon kepala dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Sekadau, kepada awak media mengatakan, kejadian yang menimpa rumah Tanto ini di kategorikan musibah, karna kerusakan rumah bukan disengaja.

“Baik itu kerusakan karena faktor alam, maupun kecelakaan seperti ini, termasuk dalam kategori terkena musibah,” kata Jhon.

Jadi, kata dia lagi sudah sepatutnya Pemerintah daerah memberikan bantuan kepada yang terkena musibah seperti ini.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas