Desa Membangun Negeri
Senin, 21 Sep 2020 13:13 WIB

Wagub NTB Apresiasi Desa Embung Kandong

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LOMBOKTIMUR, metro7.co.id – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi Desa Embung Kandong. Desa ini dianggap sebagai salah satu desa yang merespon positif kebijakan dan melaksanakan program-program unggulan Pemprov NTB hingga tingkat desa.

“Desa Embung Kandong ini bukan desa biasa. Segala sesuatu yang positif itu mudah didorong di sini, tadi disampaikan bank sampah, kemudian juga pembinaan keluarganya, posyandunya, semuanya itu insya Allah bisa dengan mudah didorong di sini,” ucapnya, Sabtu (19/20).

Menurutnya dengan hadirnya kampung KB bisa membawa angin segar, karena bisa mengedukasi masyarakat. Bukan hanya terkait KB saja, tetapi ada juga didalamnya bank sampah dan program unggulan lainnya.

“Kampung KB ini gampang sekali diintervensi, karena sudah ada treatment di situ, edukasi juga ada, sehingga kalau kita masukin bank sampah cepat menyesuaikan, begitu juga program-program lain juga cepat menyesuaikan,” jelas Umi Rohmi, panggilan akrabnya.

Di akhir acara, Wakil Gubernur kemudian meresmikan Posyandu Keluarga di Kabupaten Lombok Timur. Ia berharap dengan diresmikan posyandu keluarga di Lombok Timur, menjadi semangat desa yang lain untuk memiliki posyandu keluarga.

Halaman: 1 2

CLOSE